REPUBLIC ADVERTISING

Republic Advertising berlokasi di Ruko Bendungan Sutami 51 H yang berada dipusat perdagangan dan bisnis, bergerak dibidang advertising (periklanan), organizer dan konsultan iklan berdiri agustus 2009. Pada tahun 2003 Republic bernama Bluelight Studio yang bergerak dibidang multimedia dan pada tahun 2007 kami tampil dengan format baru yakni berkolaborasi dengan remaja-remaja kreatif untuk berinovasi di bidang jasa periklanan yang pada waktu itu masih berupa organisasi perkumpulan remaja yang bernama G-Online (Grajakan Online). Pada tahun 2009 ini kami resmi menjadi anak cabang dari PT. Aditya Karya yang bergerak dibidang kontraktor yang mempunyai banyak anak cabang usaha seperti warung internet dan advertising.

Kami mempunyai sistem periklanan yang mengutamakan efektifitas dan efisiensi biaya yang dalam pengerjaannya dipandu langsung oleh para pendidik kami di Universitas Negeri Malang program desain komunikasi visual. Kami tampil sebagai advertising yang bukan hanya melayani bidang percetakan atau multimedia saja tetapi kami lebih mengutamakan pemecahan masalah untuk sistem promosi yang selama ini diterapkan oleh konsumen. Produk kamipun lebih berwarna meliputi graphic, arsitektur, animasi, multimedia, commercial interior space (desain ruang usaha), web design, designs & interfaces (desain produk), event organizer, wedding organizer (documentary), music entertainment, dan alternative media (experimental media, Environment design), merchandise, printing media dan masih banyak lagi. Seluruh produk dibuat berdasarkan permasalahan periklanan konsumen dan untuk meningkatkan daya jual serta menanamkan branding yang kuat kepada konsumen klien.

Keberadaan kami sebagai advertising company mempunyai tenaga ahli dari Universitas Negeri Malang program desain komunikasi visual dengan didukung peralatan cetak dan multimedia yang modern serta kerjasama kemitraan dengan berbagai perusahaan cetak dan multimedia di kota maupun kabupaten malang. Dan kami juga memudahkan konsumen kami dengan memberikan paket iklan yang sesuai dengan kemampuan manajerial konsumen.

PROPOsal  TRAINING

ONE DAY TRAINING SUPERTENSES

I. Latar Belakang

Perkembangan dunia usaha semakin pesat seiring dengan semakin banyaknya industri dan perusahaan yang berkembang di masyarakat. Industri dan perusahaan tersebut tentunya membutuhkan tenaga kerja yang tidak sedikit. Tenaga kerja yang dibutuhkan juga harus memenuhi kriteria yang diberikan perusahaan sehingga banyak pencari kerja dengan latar belakang pendidikan yang sama memperebutkan salah satu posisi yang ditawarkan perusahaan tersebut. Salah satu kriteria yang dibutuhkan dari sebuah perusahaan yang terbilang besar adalah kemampuan dasar bahasa inggris yang memadai.

Saat ini kemampuan bahasa Inggris semakin diperlukan dalam dunia usaha mengingat tahun 2010 Indonesia beserta negara-negara ASEAN dan Cina sudah memberlakukan zona perdagangan bebas ACFTA (ASEAN-Cina Free Trade Area). Dengan pemberlakuan ACFTA penguasaan bahasa Inggris menjadi hal yang mutlak agar bisa bersaing dengan negara-negara lain.

Kota Malang yang dikenal sebagai Kota Pendidikan harus bersiap menghadapi era perdagangan bebas ini. Sekolah, kampus, serta elemen-elemen pendidikan yang lain mempunyai peran yang besar untuk dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kota Malang agar bisa bersaing dengan negara-negara tetangga melalui penguasaan bahasa Inggris yang baik.

Oleh karena itu, kami bekerjasama dengan lembaga training bahasa inggris di bandung yang sudah berpengalaman menyelenggarakan “One Day Training Supertenses”. Training ini berisi cara yang fun, faster, easier, and meaningful untuk memahami tenses bahasa Inggris dalam 2 jam. Kami mengambil tema mengenai tenses karena tenses merupakan “inti” dari bahasa Inggris. Dengan menguasai tenses, kita akan mudah untuk menguasai bahasa Inggris secara keseluruhan. Peserta akan diajarkan penerapan tenses untuk job interview, presentation, translation, dan tes TOEFL.

Dengan menguasai tenses juga diharapkan akan mempermudah/mempercepat language skill mengenai kemampuan berbicara, membaca, menjawab soal TOEFL, menerjemahkan, menulis, dan mengajar bahasa Inggris. Harapannya setelah mengikuti training ini, peserta memiliki kepercayaan diri terutama untuk pengembangan karier dan dapat menguasai bahasa Inggris dengan baik dan siap bersaing di pasar bebas ASEAN-Cina 2010 serta siap memasuki era pasar bebas Asia pada tahun 2020.

II. Tujuan

One Day Training SUPERTENSES” dilaksanakan dengan tujuan sebagai berikut:

  • Menghasilkan output peserta yang menguasai 16 Tenses Bahasa Inggris.

III. SASARAN

Sasaran “One Day Training SUPERTENSES” ini adalah mahasiswa, guru, dosen, penerjemah, profesional, pengusaha, karyawan, universitas/sekolah tinggi, SMU/SMK/MA.

IV. NAMA DAN BENTUK KEGIATAN

Nama kegiatan : “One Day Training SUPERTENSES”

Bentuk kegiatan            :  Training indoor

V. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Hari                         :  Minggu

Waktu                     :  09.00 – 16.00 WIB

Tanggal                   :  23 Januari 2010 untuk Mahasiswa

24 Januari 2010 untuk Umum

Tempat                 :  Perpustakaan Umum Kota Malang

VI. PENYELENGGARA

Kegiatan “One Day Training SUPERTENSES” diselenggarakan oleh Republic Advertising bekerjasama dengan Supertenses English  Center (STEC) Bandung.

VII. PUBLIKASI

Rencana publikasi meliputi        :

  • Publikasi radio ( adlip dan spot iklan )
  • Spanduk dan umbul – umbul.
  • Backdrop panggung
  • Poster
  • ID card penyelenggara
  • Kaos penyelenggara
  1. VIII. EVENT SUPERTENSES SEBELUMNYA

Terlampir

  1. IX. SUSUNAN ACARA

Terlampir

  1. X. SUSUNAN PENYELENGGARA

Terlampir

  1. XI. RINCIAN ANGGARAN DAN SUMBER PEMBIAYAAN

Terlampir

  1. XII. PENUTUP

Demikian proposal ini kami susun, besar harapan kami agar kita bisa bekerjasama demi kesuksesan acara ini. Atas dukungan dan partisipasinya, kami ucapkan terima kasih. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan Hidayah-Nya  kepada kita semua.


EVENT SUPERTENSES SEBELUMNYA

Big Event Supertenses di Siantar SUMUT

Exhibition at Jakarta Convention Center, 14 – 16th Agustus 09

Business Competition Award 2009


v     Klien Supertenses

LPK “PRIMACITRA” Jambi

DAARUT TAUHIID Bandung

UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA UPI Bandung

INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG ITB

RADIO UMMAT DAARUT TAUHIID Bandung

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI BANDUNG IAIN Bandung

POLITEKNIK  Bandung POLBAN

PT PLN Dist Jabar Sumedang

PT PLN Dist Jabar Karawang

STIKES UNJANI Bandung

STIE YPKP BANDUNG

LPK “RANACO” Batam

YOGYA MEDIANET, Yogyakarta

SMP DAN SMA PT BADAK LNG Bontang Kaltim

MQ Corp, MQ Net, MQ Media Dan MQ Consumer Group Bandung

KOPERASI PONDOK PESANTREN DT Bandung

AKADEMI PARIWISATA INDONESIA  Bandung

DOMPET PEDULI UMAT DT TASIK MALAYA

UNIVERSITAS WIDYATAMA Bandung

SEKOLAH INTERNASIONAL PELITA HARAPAN LIPPO Cikarang

BANDUNG GIRI GOLF, Jatingangor – Sumedang

PT SANBE FARMA, Bandung

ISTANA PLAZA, Bandung

BANDUNG INDAH PLAZA.

FO THE BIG PRICE CUT BANDUNG

PT JASAMARGA BANDUNG

HOTEL PAPANDAYAN BANDUNG

BALAI INSEMINASI BUATAN – DEPT PERTANIAN

HOTEL KEDATON BANDUNG

ELTAPS training center

LEMBAH HIJAU BANDULU, outdoor area, ANYER – Tanggerang

Daarut Tauhid Training Center (DTTC).

HU Pikiran Rakyat Group

DINAS KEBAKARAN, Kab Tangerang


SUSUNAN ACARA

One Day Training SUPERTENSES”

  1. Pendahuluan                    :  Pentingnya TENSES dalam bahasa Inggris.
  2. Round 1                          :  Cara cepat menghafal 16 nama Tenses.
    1. Round 2                          :  Cara cepat membuat rumus / pola kata kerja kalimat positif 16 TENSES.
    2. Round 3                          :  Cara  cepat  membuat  rumus  / pola  kata  kerja kalimat negatif dan interogatif.
    3. Round 4                          : Cara cepat memahami arti dan penggunaan TENSES.
    4. Round 5                          :  Praktek dan Uji Kemampuan TENSES.
      1. Round 6                          :  Manfaat dan pengaruh TENSES pada percepatan TATA BAHASA INGGRIS.
      2. Round 7                          :  Motivasi Belajar dan Melaju dengan Potensi diri

PENYELENGGARA

One Day Training SUPERTENSES”

Penyelenggara                             :     Republic Advertising Malang.

Pemateri                                      :     Supertenses English Center (STEC) Bandung.

RINCIAN ANGGARAN

One Day Training SUPERTENSES”

Sewa Ruang                                                                             Rp.   1.000.000

Biaya Promosi                                                                          Rp.   2.900.000

Sewa Kursi                                                                              Rp.   1.200.000

Akomodasi + Transportasi Trainer                                            Rp.   1.350.000

Sewa Mix wireless Rp.       150.000

Sewa LCD Proyektor                                                               Rp.       200.000

Sound system Rp.       400.000

White board + Spidol                                                               Rp.       200.000

Backdrop panggung                                                                 Rp.      250.000

Kaos Penyelenggara (10 buah)                                     Rp.      500.000

ID Card Peserta + Penyelengara                                               Rp.      250.000

Konsumsi                                                                                 Rp.       600.000

Total   Rp.   9.000.000

SUMBER PEMBIAYAAN

One Day Training SUPERTENSES”

  1. Kontribusi peserta

@ Rp. 150.000,- x 40                                                        Rp.       6.000.000

  1. Bantuan pihak lain                                                   Rp.        3.000.000

Total  Rp 9.000.000


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: